Jumat, 24 September 2010

Terang Dalam Gelap

Malam dingin... sunyi....
Sayupan angin menari bersama jutaan mimpi malam ini.......
Air langit jatuh bersama kepenatan yang bergelimang......
Awan kelam menyelimuti mereka yang bermain bersama mimpi.......

Namun....
Diantara sela sela waktu....
terlihat sebuah cahaya yang hangat.......
Apa itu???


Seseorang....
Seseorang yang tak jarang ku lihat.........
Mengenakan mukenah putih........
Putih bercahaya bagai bulan purnama.........
Lembut... menyapu tiap pandanganku...........

Terisak tangisnya......
Air mengalir dari matanya yang bening......
Suara penuh getaran yang berhiaskan harapan.......
Tangan menadah.... Meminta pada Yang Maha Kuasa......

Siapa dia?



Ibu......................................

Oh ibu..........................................

Aku tak menyangka.....
inikah yang kau lakukan saat aku tertidur lelap?
inikah yang kau sembahkan kepada Nya saatku tak sadar?
inikan mimpimu saat aku terhipnotis di mimpi para syetan???

Oh ibu.....
aku tak sanggup menahan semua ini......
aku merasa tak pantas untuk menjadi anakmu.......
aku merasa bukanlah anak yang kau harapkan........
karena....
aku tak pernah menyadari tiap doa yang terus kau sembahkan kepadaNya....
di sela tangismu, kau selipkan harapan kapadaNya....

Oh ibu....
kau bagai malaikat.... kau begitu indah malam ini..........
pelukanmu yang selalu kurindu...... hangat...... tenang......

Allah....
ampuni dosanya...
sayangilah ia......... seperti ia menyayangiku di waktu kecil.....
berkahi hidupnya.... panjangkanlah umurnya....
agar aku dapat terus merasakan hangat cintanya.....

amiiin.....

*Li ummi fiddunya... untuk mama di dunia.... for mom in te world*

~abtsamh jamilah~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar